Cara Aman Dan Benar Untuk Memotong Taji Ayam Jago Aduan

BetSabung.net – Taji atau jalu adalah senjata utama Ayam Jago aduan karena layaknya sebuah pedang perang taji akan digunakan untuk mengoyak dan menjebolkan lawannya. Tapi ketika taji ayam anda terlalu indah dan runcing maka lawan anda akan enggan beradu ayam dengan anda. Beberapa pemain ayam kadang harus rela memotong taji ayam mereka agar ayam nya terlihat muda dan bisa berlaga dengan ayam yang memiliki ukuran taji sama tapi memotong taji hanya di sarankan untuk ayam yang memang memiliki pukulan yang sakit walau tanpa taji karena memotong taji ayam sangat beresiko untuk ayam anda. Untuk memotong taji ayam jangan sembarang karena kalau anda salah memotong nya maka ayam anda akan kesakitan dan taji berdarah.

Cara Memotong Taji Ayam Yang Benar

Sabung Ayam Online – Banyak yang masih bingung untuk memotong taji ayam jago agar ayam nya tidak cedera dan masih bisa berlaga dan jajal. Sebelum memotong taji ayam jago anda harus mempersiapkan beberapa alat yang penting seperti gergaji besi, lilin, minyak kelapa dan obat antiseptik seperti betadine. Untuk menghasilkan potongan jalu yang bagus anda harus melakukannya berdua dengan teman anda yang akan memegang kaki ayam agar ayam anda tidak berontak.

Sebelum memotong taji ayam anda harus bersihkan gergaji dan oleskan minyak kelapa pada gergaji yang akan digunakan untuk memotong taji ayam anda, pastikan ayam anda tidak memberontak agar arah potongan anda tidak berantakan dan ayam tidak kesakitan. Kalau anda sudah menggunakan minyak kelapa biasanya taji tidak akan berdarah. Kalau jalu hampir putus jangan patahkan secara paksa karena kalau anda memaksakan maka hasil patahan taji ayam akan jelek.

Jenis Potongan Taji Ayam

Kalau anda hanya tahu memotong taji dengan lurus untuk menumpulkan tetapi nyatanya ada banyak cara memotong yang di terapkan para botoh ayam dengan fungsi yang berbeda beda, seperti :

  1. Potong Habis, cara ini digunakan untuk ayam yang menurut anda mampu bertarung walau tanpa jalu.
  2. Potong Serong, memotong taji secara menyerong akan mempertajam taji ayam anda yang akan di laga
  3. Cabut Panas, cara menyabut panas bisa dilakukan sendiri karena anda hanya tinggal memanas kan buah kentang atau pisang mudah lalu tancapkan taji ayam anda di kentang atau pisang yang panas sampai taji ayam anda lepas sendiri.
  4. Cabut Paksa, cara ini jarang di gunakan tetapi cukup menghasilkan cabutan yang bagus. Anda hanya perlu menjepit taji ayam dari pangkal taji ayam anda menggunakan tang lalu putar perlahan sampai taji terlepas, setelah taji lepas maka anda bisa memberikan antiseptik dan balut luka bekas taji nya agar tidak kotor atau inpeksi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *